Thursday, February 27, 2020

Liga Champions : Juventus Kalah 0-1 diKandang Lyon

Selebrasi para pemain Lyon, usai Lucas Tousart berikan keunggulan di babak pertama atas Juventus dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 leg 1 babak pertama. Copyright: © PHILIPPE DESMAZES/GETTYIMAGES

Juventus harus menerima kekalahan 0-1 dari Lyon dala leg pertama Liga Champions musim 2019-2020, pertandingan dihelat di Groupama Stadium pada hari kamis (27/2/20).

Gol kemenangan dari Lyon di cetak pada menit ke 31' oleh Lucas Tousart. Juventus sendiri jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan, tapi mereka hanya satu kali melakukan tembakan shot on target.

Berkat hasil ini, kesempatan untuk lolos kebabak berikutanya masih terbuka lebar. Pada laga leg kedua, Lyon akan bertandang keMarkas dari Juventus pada maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off babak pertama dimulia, Juventus lebih mendominasi jalannya pertandingan. Meski demikian Bianconeri masih susah untuk membongkar rapatnya barisan pertahanan dari tim tuan rumah.

Lyon sendiri mendapatkan peluang emas pada menit ke-22' melalui Karl Toko Ekambi, namun sayang sepakan dari pemain tersebut masih menganai mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya bisa  membuat gol pada menit ke-31' melalui Tousart. Berawal dari aksi permainan yang cantik yang diperagakan oleh Houssem Aouar dari sisi kiri pertahanan Juventus, umpan tariknya mampu dituntaskan dengan baik oleh Tousart untuk membobol gawang dari Wojciech Szczensy, dan skor pun enjadi 1-0 hingga turun minum.

Memasuki interval babak kedua, Juventus masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun, bintang dari Juventus Ronalda gagal untuk menunjukan tajinya dalam mencetak gol.

Para pemain dari Juventus sempat meminta hadiah pinalty kepada wasit, ketika melihat Ronaldo jatuh pada area terlarang setelah berduel dengan Jason Danayer. Demikian juga dengan Paulo Dybala yang merasa ditarik oleh Bruno Guimares, namun wasit tetap yang dipimpin oleh Jesus Gil tetap melanjutkan pertandingan.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup pluit pertanda jalannya pertandingan sudah selesai. Dengan kemenangan 1-0 lyon atas juventus, kesempatan untuk kedua tim untuk melanjutkan kebabak berikutnya masih terbuka lebar.

No comments: