Sunday, October 05, 2008

Meningkatkan Kualitas Kerja dengan VIP Organizer

 

VIP Organizer

Keunggulannya terletak pada fokusnya yang sederhana pada Todo List

Awalnya saya ingin membahas tentang penggunaan LeaderTask, namun setelah saya browsing beberapa saat tentang time management software, akhirnya saya (mungkin) menemukan solusi software produktivitas yang lebih baik, yaitu VIP Organizer. Perbedaanya satu, VIP Organizer terfokus pada Todo List, bukan hal yang kompleks seperti Project, Goals seperti pada LeaderTask.

Elemen informasi yang paling membantu bagi saya adalah Complete dan Priority, yang sering saya sort untuk mendapatkan informasi berbeda tentang tanggung jawab saya : complete untuk melihat sejauh mana saya sudah menyelesaikan tugas, dan priority untuk melihat apa yang terdekat yang harus saya selesaikan.

Juga Category Barnya. Selintas, dapat dilihat ruang lingkup tanggung jawab saya.

cg

Yup, ruang lingkup kerja saya terdiri atas (namun tidak terbatas) pada empat bidang  di atas

Semoga bermanfaat!!!

NB :

  • Saya tidak merasa baik dalam pengaturan waktu dan juga prioritas kerja, ada 2 siswa yg membuat saya terinspirasi : yang satu memberikan saya ide tentang Time Table, yang lainnya memberi saya penekanan tentang Skala Prioritas
  • Continuous improvement... :)

No comments: