Friday, February 21, 2020

Kota Daegu Menjadi Kota Mati di Korea Selatan, Karena Wabah Virus Corona

Pasien suspect virus corona di Daegu Korea Selatan  EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT

Usai merebaknya virus Corona diWuhan, kota itu tidak ubahnya menjadi kota Hantu. Fenomena serupa tengah menghantui Kota Daegu, kota keempat terbesar diKorea Selatan.

Baru-baru ini publik Korea Selatan kembali dihebohkan dengan meningkatnya penyebaran Virus Corona disalah satu kota terbesar mereka, Daegu. Dikumpulkan dari berbagai sumer kekhawatiran kota itu ikut menjadi kota hantu ibarat Wuhan seperti diberitakan oleh Reters.

Diketahui, kondisi itu muncul setelah adanaya 31 kasus baru 'super speader' penderita Virus Corona digereja Shincheonji Yesus, Daegu seperti diberitakan oleh The Guardian Kamis kemari (20/2/20).

"Kami berada dalam krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya," ungkap Walikota Daegu, Kwon Young-jin.

Menurut media lokal Yonhap, Kwon memerintahkan penutupan sejumlah sekolah dan perpustakaan publik dikota tersebut. Kegiatan mengajar dikota itu pun dihentikan hingga awal Maret mendatang.

Tak hanya sekolah dan perpustakaan publik yang mendadak sepi, sejumlah pusat perbelanjaan dan bioskop yang biasanya ramai kini mendadak tenang. Konser salah satu Boyband ternama Negeri Ginseng BTS yang dijadwalkan akan melakukan konser diawal maret mendatang dibatalkan sementara waktu.

"Rasanya seperti ada seseorang yang menjatuhkanbom ditengah kota. Suasananya seperti film zombie Apocalupse," ujar salah satu warga lokal, Kim Geun-woo.

Menurut oantuan dari situs Coronavirus Covid-19 Global Case by John Hopkins CSSE hingga saat ini terditeksi ada 156 orang yang terinfeksi Virus Corona di Korea Selatan.

No comments: