Monday, March 02, 2020

Piala Liga Inggris : Manchester City Berhasil Meraih Piala Liga Inggris Tiga Kali beruntun

https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 02 45 2176616 man-city-juara-piala-liga-inggris-guardiola-ini-luar-biasa-ZT8NrvAL0d.jpg

Manchester City sukses mempertahankan gelar Piala Liga Inggris untuk ketiga kalinya secara secara beruntun setelah mengalahkan perlawanan dari Aston Villa.

Final Piala Liga Inggris antara Aston Villa Vs Manchester City yang digelar diStadion Wemblye, mingga (1/3/20), dengan kemenangan Manchester City dengan skor 1-2 atas Aston Villa.

Sepasang gol dari Manchester City, masing- masing dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-20' dan Rodrigo pada menit ke-30'.

Sementara itu, gol dari Aston Villa dicetak oleh Mbwana Samtta pada menit ke- 41'.

Dengan kemenangan ini membuat Mancheter City sudah mengkoleksi 7 tropy Piala Liga Inggris dan mempertahanakan Piala Liga Inggris sebanyak 3 kali beruntun.

Jalannya Pertandingan 

Villa langsung menggebrak sejak menit pertama dan mendapat peluang pada menit ke-5' lewat Anwar El Ghazi. Bola crossing dari Ahmed Elmohamady menemui El Ghazi di depan gawang, namun sayang bola hasil heading dari pemain Aston Villa itu masih tinggi diatas mistar gawang.


Villa hanya mengandalkan serangan balik dari sisi sayap kiri dan kanan melalui Elmohamady dan El Ghazi yang membuat City kerepotan. City coba menekan permainan dari Aston Villa melalui lini tengah pertahanan mereka, namun masih sulit menembus pertahanan dari Aston Villa.

Manchester City juara Piala Liga triruntun usai atasi Aston Villa 2-1

Memasuki menit ke-20', City mulai bisa menemukan ritme permainan mereka dan lewat serangan dari sayap, mereka mencetak gol pembuka. Raheem Sterling yang menusuk dari sisi kiri dari pertahanan Aston Villa dan mengoper bola kepada Ilkey Guendogan yang langsung melepaskan ketiang jauh.

Disana sudah siap Phil Foden yang menyudul bola ke jalur dari Segio Aguero dan dituntaskan dengan tendangan jarak dekat. Karena adanya gol tersebut, Cityzen semakin semangat untuk melakukan serangan.

Sepuluh menit berselang, City kembali mengandakan golnya lewat sundulan dari Rodri yang menerima umpan dari tendangan pojok yang dikirim oleh Guendogan, dengan gol ini membuat skor menjadi 2-0.

Manchester City nyaris membuat gol ketignya, sekarang melalui Raheem Sterling yang melakukan tendangan pada menit ke-34', namun sayang tendangan tersebut dapat dimentahkan oleh pemain belakang Aston Villa Tyron Mings.

Villa akhirnya dapat memperkecil kedudukan pada menit ke-41', setelah berhasil memaksimalkan blunder pemain John Stones yang dapat di manfaatkan oleh El Ghazi yang memberikan umpan kepada Mbwana Samatta dari jarak dekat.

Skor 2-1 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki interval babak kedua, Manchester City tidak mengendorkan serangan. Pada menit ke-52' Fodden punya khans untuk memperlebar keunggulan dari City setelah sepakan volleynya masih gagal menemui sasaran.

https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 02 45 2176620 man-city-vs-aston-villa-rodri-akui-kualitas-lawan-k89ShEhA9j.jpg
Setelah itu, pertadingan berjalan relatif menurun intensitasnya dan lebih banyak berkutat di lini lapangan tengah. Peluang terbaik hadir di menti ke-74', setelah Rodri menanduk bola dari sepak pojok seperti gol babak pertamanya, namun Nyland dengan sigap menepisnya.

City kembali mempunyai peluang, kali ini melalui penyerang andalan mereka Sergio Auguero melakukan sepakan voli pada menit ke-79' setelah mendapatkan bola crossing dari Bernando Silva, namun sayang hasil sepakannya masih melebar dari mistar gawang.

Villa juga tidak tinggal diam begitu saja, pada menit ke-88', Aston Villa mendapatkan sepak pojok dan berhasil di tanduk oleh Bjorn Engels, tapi dengan sigap Claudio Bravo mampu menepis hasil sundulan yang menganai mistar gawang sebelum dibuang oleh pemain Manchester City.

Tak ada gol yang tercipta pada pertandingan babak ke dua. Dan Manchester City berhak tampil sebagai pemenang dengan skor 2-1.


No comments: