Thursday, February 20, 2020

1 WNI Yang Terjangkit Virus Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi Virus. foto/istockphoto

Ada kabar kembira dari WNI diSingapura. WNI yang sebelumnya dinyatakan terjangkit virus corona (CCVID-19) di singapura dinyatakan sembuh.

Kabar tersebut disampaikan oleh KBRI Singapura hari ini rabu (19/2/20) melalui pernyataan resmi mengatakan satu WNI tersebut sudah dipulangkan dari rumah sakit.

"Pada tanggal 18 Febuari 2020, Kementrian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai kasus-21 positif Covid-19 diSingapura dari clauster Yong Thai Hang medical shop pada tanggal 4 Febuari 2020 dinyataakan sembuh dan negatif dari Covid-19 serta telah dipulangkan dari rumah sakit," ujar KBRI Singapura.

KBRI Singapura memastikan kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik. Kondisi 1 WNI tersebut akan terus dipantau.

"Dapat dipastikan bahwa saat ini yang bersangkutan dalam keadaan baik. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi bersangkutan," tulis KBRI Singapura.

"KBRI Singapura juga senantiasa menghmbau seluruh WNI yang berada diSingapura untuk tetap tenan, berhati-hati dan bertindak tanggung jawab menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi,"imbuhnya.

WNI tersebut seorang perempuan dan bekerja sebagai asisten rumah tangga diSingapura. Dia tertular dari majikannya yang terlebih dahulu tertular oleh rombongan turis China yang datang mengunjungi Yong Thai Hang.

Si majikan diketahui bekerja sebagai selesrespon untuk sebuah toko produk kesehatan, Yong Thai Hang, yang sering dikunjungi oleh turis dari China. Hingga kini, si majikan masih dirawat dirumah sakit. Diketahui suami dan anak laki-laki dari majikan bayi yang berusia 6 bulan juga dinyatakan terkena Virus Corona.

Kabar menggembirakan itu juga disampaikan oleh otoritas SIngapura. Melalui situs remsinya, otoritas Singapura mengumumkan lima pasien yang terkena Virus Corona atau Covid-19 telah dipulangkan dari rumah sakit pada hari selasa (18/2/20) waktu setempat setelah mengalami kesembuha total.

"Lima kasus lainnya untuk infeksi Covid-19 telah dipulangkan dari rumah sakit pada 18 febuari (kasus 5,8,21,38, dan 76)," demikian pernyataan dari otoritas Singapura melalui situs resminya yang diakses pada rabu (19/2) waktu setempat.

Tidak diketahui pasti apakah WNI tersebut masih berada diSingapura atau akan dipulangkan keIndonesia. dalam pernyataan terpisah, KBRI singapura telah mengkonfirmasi kesembuhan dari WNI ini. KBRI sengapura akan terus memantau kondisi dari WNI tersebut.

Untuk diketahui, otoritas Singapura sejauh ini mengkonfirmasi 81 kasus virus Corona di Wilayahnya. Dari jumlah tersebut, sekitar 29 orang dinyatakan telah sebuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

No comments: