Monday, February 24, 2020

Pelatih Timnas Shin Tae Yong : Banyak Pemain Yang Tak Layak Main di Timnas

Pemain Timnas Indonesia saat berlatih. Antara

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong memberikan pernyataan yang mengejutkan pasca pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta selama 10 hari. Pelatih asar Korea Selatan itu menilai tidak semua pemain yang dipanggil dalam Pemusatan Latihan layak untuk membela Skuad Garuda.

Shin Tae-Yong mempunyai kriteria yang sangat tinggi. Dipemusatan latihan pertama tahun ini, ia fokus melatih fisik pemain dan diakhiri dengan pertandingan uji coba dengan melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan kekalahan telak 1-4.

Dari pantuan pemusatan pelatihan, Shin mengatakan tidak semua dari ke-34 pemain yang dipanggil layak untuk masuk Timnas.

''Saya tidak bisa bilang berapa persen tapi hanya beberapa pemianyang memang bagus dan cocok, karena selama ini kami hanya bermain latihan fisik saja,'' katanya.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong telah mengatakan jika ke 34 pemain yang mengikuti pelatihan itu bukan semua pilihannya, melainkan adanya Rekomendasi dari Assistant Pelatih.

Mantan pelatih dari Korea Selatan itu hanya punya enam nama pemain yang dia pilih secara langsung. Empat pemain itu berasal dari pemain yang pernah mengikuti TC di Thailand dan yang kedua lainnya ada Koko Ari Araya dan Asep Berlian.

Sementara meyoalkan kekalahan dari Persita Tangerang, Shin memakluminya karena pemain berada dalam fisik yang tidak prima. Rizky Pora dan kawan kawan memang diketahui kelelahan karena menjalani latihan fisik selama lebih dari satu pekan.

"Paginya latihan beban, sorenya latihan fisik jadi mereka tidak bisa mengeluarkan kemampuan yang maksimal. Tapi sangat disayangkan," ucapnya

No comments: