Wednesday, February 26, 2020

Pertahanan Berlapis Menyulitkan Barcelona Untuk Meraih Poin Penuh Atas Napoli

Hasil Pertandingan Napoli vs Barcelona: Skor 1-1

Penyerang Barcelona, Antoine Griesmann, merasa kecewa karena gagal membawa poin penuh dari markas Napoli di Stadion San Paolo pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020, pada hari Rabu (26/2/20) dini hari. Sebab, kedua kesebelasan harus bermain imbang 1-1.

Napoli yang bermain didepan pendukungnya sendiri unggul lebih dahulu pada menit ke-30' lewat kaki Dries Martens. I Partenopei menghabisakan sisa waktu untuk bertahan, sesekali mereka mencari peluang dan melakukan serangan balik. Hasilnya, tuan rumah berhasil melakukan tembakan sebanyak tujuh kali dan empat diantaranya menemui sasaran sepanjang 90 menit.

Sebaliknya bagi Barcelona, mereka mampu mendominasi pertandingan dengan penguasan bola hingga 64%. Sayangnya, Blaugrana hanya bisa melepaskan tembakan tepat sasaran yang kemudian menjadi gol Antoine Griezman pada menit ke 57, sedangkan enam sisanya hanya melenceng dari gawang.

Pemain berkebangsaan Prancis itu mengakui, Barcelona sulit untuk menemukan celah dipertahanan Napoli yang berlapis. Namun mereka berhasil menemukan celah untuk membuat gol ketika kaki kaki dari skuad asuhan Gennaro Gattuso itu lemah untuk mencuri tendangan.

"Kami datang kesini untuk menang, bermain untuk menang, tetapi tidak dengan hasil malam ini. Kami kesulitan untuk mencari ruang untuk melepaskan tembakan kegawan," ucap Antoine Griesman selepas laga, mengutip dari situs resmi UEFA.

"Akan tetapi, ketika kami melihat mereka mulai lelah, kami mampu merangsak maju dan mengkreasi sejumlah peluang. Sekarang kami akan menjalani laga kedua dikandang. Pertandingan pasti berbeda. Kami akan mendapat lebih banyak ruang dan bermain dihadapan pendulung sendiri, kami harus menang,"kata pemain berusia 28 tahun itu.

No comments: