Tuesday, February 18, 2020

Satgas Yonif 136 Dirikan Bak Penampunngan Sampah, Untuk Menciptakan Lingkungan yang Bersih dan Sehat

Hasil gambar untuk tentara bangun bak sampah

Demi menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari sampah organik dan Non Organik, personel dari Pos Wairingn SSK III Satgas Yonif RK 136/TS mendirikan bak penampungan sampah di Pelabuhan Wairing, Negeri Kailolo, Kec Pulau Haruku, Kab Maluku Tengah.

Kegiatan ini berawal dari banyaknya sampah yang terhempas dari laut hingga bermuara di sekitar pelabuhan Wairiang. Melihat kondisi itu, maka Dan SSK III Lettu Inf Hakim Alif Fianto langsung memrintahkan personel Pos Wairiang yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Guntur Makatika agar berkoordinasi dengan Pejabat Negeri setempat untuk membangun bak penampungan sampah.

Sekertaris Negeri Kailolo Abdullah Marasebbessi pelabuhan ini merupakan titik awal penyebrangan pulau Haruku. "Mendengar informasi dari Pos Satgas, saya langsung mengajak warga untuk membantu anggota Pos dalam pembuatan bak sampah terseut," ucapnya.

"Hal itu memberikan dampak yang positif terhadap warga dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan lingkunangn disekitar Negeri Kailolo."

"Saya mewakili masyarakat Negeri Kailolo sangat berterimakasih kepada Satgas Yonif RK 136/TS yang sudah bersimpatik menjaga kebersihan di sekitar Pelabuhan Wairiang, karena selain enak dipandang namun jika lingkungan bersih maka udara pun segar teraasa untuk dihirup," ungkapnya.

No comments: