Wednesday, February 19, 2020

Hasli Liga Champions : Liverpool dan PSG Kalah Di Leg Pertama

6 Fakta Unik Trofi Liga Champions yang Belum Banyak Diketahui

Hasil Sepak Bola Liga Chapions dini hari Rabu (19/2/20), menampilkan dua laga besar di babak 16 besar Liga Champions. Secara mengejutkan Liverpool selaku juara bertahan dan PSG menderita kekalahan.

Berikut Ringkasannya

Attletico Madrid Vs Liverpool 1-0.

Saul Niguez menjadi penentu kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool (c) AP Photo

Liverpool kembali ke Wanda metropolitano, tempat mereka meraih Piala Liga Champions musim lalu. Tapi sekarang mereka datang kembali untuk melawan Tuan Rumah Attletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

Tim besutan dari Jorgen Kloop dikejutkan oleh permainan dari Attletic Madrid dan harus rela kebobolan di menit ke empat melalui Gol Saul Nigues.

Mereka kesulitan dalam membalas gol, meski unggul dalam pengusaan bola (66%). Trio lini depan dari The Reds, Mohamad Salah, Roberto Firminho dan Sadio Mane, kesulitan dalam menembus rapatnya pertahanan anak asuh dari Diego Simione. Tak ada satu pun tembakan yang mengarah kegawang.

Kedua tim akan bertemu kembali di Markas dari Liverpool Anfield pada hari Kamis 12 Maret 2020.


Brousia Dortmund Vs PSG 2-1

Pencetak gol Dortmund Erling Haaland merayakan gol keduanya selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Union Berlin di Dortmund, Jerman, Sabtu, 1 Februari 2020. Martin Meissner/AP

PSG yang berkunjung ke Markas dari Brousia Dourtmund di Signal Iduna Park mendapatakan kejuatan dari permainan Tim Tuan Rumah. PSG harus rela gawang mereka kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-69 lewat gol yang dicetak oleh Erling Haaland. Sempat bangkit dan menyamakan kedudukan melalui bintang mereka Neymar yang mencetak gol pada menit ke-75, namun gawang mereka dijebol kembali oleh Haaland pada menit ke 77.

Kedua tim tampil dengan skuat terbaik mereka. PSG sudah memainkan kembali Neymar yang cedera. Ia menjadi andalan lini serang dari PSG bersama dengan Kylan Mbappe dan Angel Di Maria. Sedangkan tim tuan rumah Haaland menjadi tumpuan lini serang, yang ditopang oleh Jordan Sancho bersama dengan Thorgan Haazard.

PSG yang unggul tipis dalam penguasaan bola (52%) sedanglan dalam tembakan ke arah gawang sama menembakan sebanyak 3 tembakan.

Kedua tim akan bertemu kembali dalam Second Leg Babak 16 Besar Liga Champions pada hari Rabu 12 Maret 2020.

No comments: