Tuesday, February 25, 2020

Sejumlah Warga Bekasi Urung Bekerja, Karena Ruas Sejumlah Jalan Tergenang Air

Banjir di Bekasi Timur Hingga Lutut Orang Dewasa, Listrik Dipadamkan Sementara

Banjir yang merendam sejumlah ruas jalan di Jabodetabek, membuat sejumlah warga Bekasi yang hendak berangkat kerja memutuskan untuk kembali pulang kerumah mereka.

Salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Nita, mengaku sudah berangkat kerja dari rumahnya di kawasan Tambun Bekasi, dengan menggunakan kendaraan pribadi pada hari Selasa (25/2) jam 05.45 Wib. Namun, hingga pukul 07.30 WIB, perjalanan masih tersendat.

"Aku balik arah ini, dari dari Grand Wisata jam 05.45 WIB, keluar tol bekasi barat, nyari jalan kekantor, akhirnya balik lagi keGrand Wisata lagi," kata Nita.

Menurut dia, banyak pengendara yang dekat dengan pintu keluar tol banyak yang memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan kekantor.

Salah seorang pegawai swasta, Erna Istiqomah, belum berani untuk memustuskan untuk pergi kekantor yang berada diwilayah Karet, Jakarta. Warga Harapan Jaya ini masih memantau keadaan banjir lewat pemberitaan media sosial.


"Tadinya mau lewat jalan tol Kalimalang terus lanjut kearah Tebet. Tapi takutnya dikawasan Kampung Melayu tergenang banjir," kata dia.

Tidak hanya warga yang menggunakan transportasi pribadi, warga yang biasa menggunakan transportasi umum juga was was untuk berangkat kerja.

Ali Sadikin, salah seorang pegawai swasta yang berkerja dikawasan Sudirman ia mengatakan biasa berangkat kerja dengan menggunakan KRL. Namun, infromasi yang didapat layanan kereta api dari arah Bekasi hanya sampai di Stasiun Manggarai.

"Tapi dari manggarai ke kantor enggak ada kendaraan sambungan," katanya

Perlu diketahui juga, sejumlah ruas jalan utama ikut terendam banjir Jakarta, termasuk kawasan Medan Merdeka dekat Istana Kepresidenan.

No comments: