Thursday, February 27, 2020

2 WNI Yang Bekerja di Diamond Princess Tolak di Evakuasi

Retno Marsudi Pecinta Aksesori

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menerangkan bahwa jumlah wanga negara indonesia (WNI) yang menjadi kru di Kapal Pesiar Diamond Princess berjumlah 78 orang.

Sementara terdapat 9 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan seorang negatif. Sehingga total yang dievakusi dengan pesawat sebanyak 70 orang. Namun, dikatakan ada dua orang wni yang menolak untuk dievakuasi.

"Tapi berdasarkan dari perusahaan ada dua warga negara yang memang memilih untuk tinggal," kata Retno dikantor Kemenko PMK Jakarta, kamis (27/2/20)

Retno juga menerangkan evakuasi ini bersifat sukarela. Sehingga pemerintah enggan untuk memaksa WNI untuk kembali ke Tanah Air.

"Sekali lagi evakuasi ini bersifat sukarela," Katanya.

Retno menabahkan bahwa proses evakuasi dengan menggunakan pesawat bisa saja terjadi perubahan jumlah WNI yang akan dievakuasi lantaran adanya penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Oleh karena itu, kalimat yang saya sampaikan saat ini menjadi sangat penting sekali jumlah yang akan dievakuasi yang disampaikan oleh Pak Menko adalah 68 WNI," ujar Retno.

No comments: