Monday, February 24, 2020

Dampak Virus Corona di Italia : Liga Seria A di Tunda, Resahkan Liga Champions

Update Virus Corona Covid-19: 2.360 Orang Meninggal, 77.816 Terinfeksi

Wabah Virus Corona sudah berdampak bagi sepak bola eropa. Pertandingan sepak bola Seri A dibatalkan, da nresahkan liga champions.

Virus Corona telah menewaskan 2.000 lebih jiwa. Paling banyak yang meniggal di daerah China, juga di jepang, kini penyebaran virus ini telah sampai ke Filiphina, Hong Kong, Iran, Hingga Prancis.

Imbas dari virus corono ini bukan dari segi perekonomian maupun pariwisata. Virus Corona juga telah menghantui liga sepak bola dieropa.

Diberitakan oleh BBC dan The Guardian, pengumuman penundaan itu disampaikan langsung oleh Perdana Mentri Italia, Giuseppe Conte, pada sabtu (22/2) waktu setempat.

Khusus dipertandingan Seri A, ada tiga pertandingan yang ditunda, yakni Inter Milan Vs Sampdoria, Atlanta Vs Sassulo, dan Hellas Verona Vs Cagliari. Kota Milan dan Bergamo terletak di kota Lombardy, sedangkan Verona terletak di Veneto.

Sebelumnya, sejumlah pertandingan diSeri B dan C juga telah ditunda. Pertandingan Seri D hingga Liga Amatir di region Veneto dan Lombardy juga bernasib sama.

Selain itu, juga laga Liga Champions  antara Napoli Vs Barcelona juga terkena imbas Corona. Skuat dari Barceloan akan tetap berangkat menuju Italia guna menghadapi Napoli. Namun, akan ada tindakan preventif terkait dengan pemain.

Messi dkk akan menjalini tes kesehatan setiba mereka diItalia. Para pemain Blaugrana akan dites, dan akan ada tindakan lanjutan jika ada pemain yang mengalami sakit demam.

Sejatinya, Barcelona akan bertandang ke Stadion San Paolo pada hari rabu (26/2) dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Jika Wabah Corona semakin parah, bukan tidak mungkin laga pertandingan liga diEropa akan mengalami penundaan.

No comments: