Monday, February 24, 2020

Seorang Petani Menemukan Hewan Purba Glyptodon Berusia Ratusan Tahun.



Seorang petani bernama Juan de Dios tak sengaja menemukan hewan purba yang usianya di perkirakan mencapai 20 ribu tahun. Fosil temuan joan ini memiliki ukuran yang sangat besar. Diperkirakan bertanya hingga satu ton.

Saat penemuan itu, Joan sedang membawa sapi sapinya makan keladang terdekat yang lokasinya didekat sungai. Dia lalu menemukan ada sejumlah benda yang berbentuk aneh disekat sungai.

Juan kemudian melaporkan hasil penemuan tersebut. Seorang arkeolog Pablo Messiano lalu datang kelokasi untuk melihat dan meneliti hewan tersebut.

Saat penemuan, Pablo menemukan empat Glyptodon (Sejenis mamalia besar yang mempunyai lapis baja atau cangkang bertulang bulat) yang ukuranya besar besar.

"Ini adalah kali pertama ada empat binatang ditempat yang sama. Sebagian besar mereka menghadap kearah yang sama, seperti sedang menuju kesesuatu. Dari ukurannya itu seperti dua dewasa dan dua anak-anak," ungkap Pablo.

Hingga saat ini, tim peneliti masih melakukan penelitain lebih lanjut untuk mengungkap jenis kelamin hingga kematian hewan purba tersebt.

No comments: