Monday, February 17, 2020

PSSI Akan Masukan Indra Sjafri ke Jajaran Direktur Teknik

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

Indra Sajfri belum terlihat di pemusatan dalam sesi latihan bersana dengan Timnas Senior. Indra sedang diproyeksikan masuk dalam Direktur Teknik PSSI.

Pelatih Shin Tae-Yong sudah memimpin sesi latihan bersama dengan Timnas Senior sebanyak tiga kali. Selama sesi tersebut, Indra selaku Asst Pelatih dari Shin Tae-Yong tidak terlihat.

Ketua Umum PSSI, Mohamad Iriawan menyampaikan bahwa indra sedang pindah tugas sebagai direktur teknik. Hal itu sudah dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exo), namun saat ini status dari Indra masih sebagai asst Shin Tae-Yong

"Sedang ada tugas dengan saya. Ada tugas yang berkaitan dengan Kedirektur teknikan," kata Irwan.

Alasan Indra Sjafri masuk dalam jajaran Direktur Teknik tak lepas dari usia Danur yang tidak muda lagi. Mantan pelatih persija tersebut dinilai perlu bantuan dari sosok yang laen.

"Memang kami punya dirtek Pak Danur, yang sudah cukup sepuh sehingga gerakan untuk berkaitan dengan teknik, kami minta bantuan dari Coach Indra," sambungnya.

"Kami perlu bantuan untuk selalu berada dengan kami. Dirtek ini punya tugas yang cukup berat. Jadi itu yang saya sampaikan kepada teman-teman. Jangan ada prediksi apa-apa," Irwan menegaskan.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Indra keluar dari staff  kepelatihan Shin. Permasalahannya karena terkait Indisipliner.

No comments: