Friday, February 28, 2020

Secara Mengejutkan Arsenal Harus Kalah di Kandang


Perjalanan Arsenal untuk mewujudkan mipinya menjadi Juara di Liga Eropa harus sinar. Secara mengejutkan The Gunners tersingkir karena aturan gol tandang usai dikalahkan oleh Olympiakos dengan skor 1-2.

Pada Leg kedua yang terhelat di Emirates Stadium, jumat 28/2/20 dini hari, Arsenal tampil dengan full tim dan mencari gol secepat cepatnya untuk bisa mengunci kebabak 16 besar.

Tapi, Olympiakos bermain sangat rapat dan tak membiarkan para Pemain Arsenal punya ruang untuk menciptakan peluang. Setelah bermain ibang 0-0, akhirnya Olympiakos mampu mencetak gol pada menit ke-53'

Matheiu Valbuane  melepaskan sepak pojok yang ditanduk dengan baik oleh Pape Cisse ke gawang Bernd Leno sehingga anggregat sama kuat menjadi 1-1.Skor 1-0 untuk kemenangan Olympiakos bertahan hingga 90 menit waktu normal.

Dengan agregat yang sama, maka pertandingan dilanjutkan 2x15 menit, Arsenal dan Olympiakos sama bermain dengan cepat untuk menciptakan gol lebih awal. Arsenal menciptakan gol terlebih dahulu pada menit ke 113' yang membuat agregat menjadi 2-1. 

Kemenangan di depan mata harus sirna, ketika Olypiakos mampu mencetak gol pada menit ke 119'. Melalui Corner yang tak sempurna dibuang oleh pemain belakang Arsenal, bola jatuh di kaki Giorgos Massouras yang mengirimkan umpan kedepan gawang.

Youssef El-Arabi yang lolos dari kawalan pemain belakang Arsenal, mampu mencepolskan gawang yang di kawal oleh Leno dan skor pun menjadi 2-1 untuk kemenangan Olympiakos, sekaligus membuat agregat menjadi 2-2, dengan keunggulan gol tandang ini yang membuat Olympiakos berhak lolos ke babak selanjutnya. Namun, bagi Arsenal dengan kekalahan ini mebuat The Gunners yang target menjadi juara harus pulang lebih dahulu

No comments: