Thursday, July 09, 2009

Mulai Membuat Model 3D : Maya, Poser atau 3DS MAX?


Kesempatan yang terdahulu baru sampai Ogre 3D. Untuk modeling karakter belum. Ini sebaliknya, game 3D tidk diperlukan, tapi model 3D diperlukan. Untuk animasinya, sbenarnya tidak disyaratkan menggunakan engine, mungkin dengan exporting animasi ke SWF sudah cukup. tapi saya rasa belum cukup. Nantilah, ini bisa diputuskan dipertengahan akhir.

Nah,masalahnya apakah akan dipergunakan Poser atau yg lain? Diutamakan poser, tapi saya lihat2 (g tau bener atau tidak) sepertinya kalau untuk Game, yg lebih banyak dipakai adalah Autodesk 3DS Max dan juga Autodesk Maya. Disini saya bisa improvisasi dengan mengarahkan mempelajari 3DS Max dan juga Maya. Sehingga, jika ada kesempatan lompat ke Game Programming lagi, maka tool yang sudah dikuasai bertambah.

Semoga bermanfaat!
NB:
  • Untuk UUN, ini lho kerjaan yg mandeg 2 tahun! CATATAN : ga penting sih, cuman yg mandeg 2 tahun itu dikerjain orang lain lho. Nah, adik ini datang karena disarankan oleh temennya yg dulu saya bantu dengan cepat. Gitchu.... ^_^. Seminggu dah saya suruh datang liat hasilnya, konsultasi lg ma dosen spy ga melenceng, terus datang lagi. Kalao semua oke, bs segera saya kebut. Ya jelas lah, niat utama bantuan skripsi adalah mempercepat. Tq2. To UUN dan WW, masukan yg...sudah masuk. hehe
  • Seneng bgt sy main2 dengan Poser disini. Fun!

No comments: