Wednesday, February 26, 2020

Komisi V DPR Penggil Anies dan Lakukan Rapat Kerja Bahas Banjir di Jakarta dan Sekitarnya



Komisi V DPR RI menjadwalkan rapat terkait penanganan banjir di Jakarta, Depok, Bekasi, Tanggerang, dan Bogor. Sejumlah kepala desa terkait dipanggil, termasuk Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil.

Berdasarkan agenda resmi di situs DPR, Rabu (26/2/20), rapat komisi V direncanakan berlangsung pukul 10.15 WIB. Rapat membahas banjir yang terjadi diJabodetabek ini akan mengundang tiga kepala daerah.

"26 Febuari 2020 pukul 10.15 WIB. Penanganan banjir di Jabodetabek menghadirkan Gubernur dan Ketua DPRD Jakarta, Jawa Barat, dan Banten," Begitu agenda yang tertera di situs Resmi DPR.

Dikonfirmasi terpisah, pimpinan Komisi V DPR Ridwan Bae memang benar kalau mereka akan menghadirkan Anies Baswedan dalam rapat Banjir Jabodetabek.

"Ada, jam 10,"kata Ridawan Bae.

Sementara itu, anggota komisi V DPR Syarief Abdulah Alkadire menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Salim juga diundang. Namun Syarief mengaku belum bisa memastikan apakah Anies, Ridwan Kamil, dan Wahidin Halim hadir.

"Kita undang. Berkaitan dengan persoalan barnjir bagaimana secara komperensif supaya sinegritas antara pusat, DKI, Banten dan Jawa Barat. Kita tidak boleh menyalahkan DKI, menyalahkan Banten, Menyalahkan Jawa Barat. Ini juga tanggung jawab pemerintah pusat terkait persoalan ini," kata Syrief

Sejumlah dikawasan Jabodetabek memang kebanjiran pada hari selasa (25/2/20) kemarin. Gubernur Anies meminta ijin untuk bekerja terlabih dahulu sebelum keDPR untuk rapat.

No comments: