Saturday, February 22, 2020

Timnas Senior DiLumat Tim Promosi Liga 1 Persita Tangeran Dengan Skor 1-4

Timnas Indonesia Dibantai Persita 1-4, Shin Tae-yong Akui Kecewa, Tapi...

Timnas Senior Indonesia menuai hasil yang sangat buruk ketika melakukan uji coba. Skuat Garuda dilumat habis oleh Persita Tangerang dengan skor 1-4.             

Pertandingan yang berlangsung diStadion Maya Jakarta, pada hari Jumat tanggal 21/2/20, Indoneisa Vs Persita Tangerang bertanding dengan menggunakan format 2x45 Menit.

Persita sudah memimpin 2-1 dibabak pertama lewat gol bunuh diri dari Rachmad Irianto dan tembakan dari Samsul Arif. Indonesia sempat sempat memperkecil keadaan jelang turun minum lewat tendangan bebas dari Rizky Rizaldi Pora.

Dibabak kedua, penampilan Indonesia makin mengecewakan. Persita berhasil menambah pundi golnya lewat Eldat Hasanovic dan Aldi Al Achya.

Uji coba timnas Indonesia vs Persita Tangerang di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (21/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Pelatih anyar Indonesia Shin Tae-Yong, kecewa dengan penampilan dan hasil laga uji coba. Shin bakal melakukan pengecekan ulang pemain yang ia pilih.

"Jujur, hasil ini sangat mengecewakan. Tapi laga ini sebenarnya bagian dari proses," kata Shin setelah laga usai.

"Dalam Laga ini, strategi yang dibuat tidak diaplikasikan dilapangan. Saya melihat dari segi fisik dan mental para pemain dalam keadaan lelah," Shin menambahkan.

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro, memberiakn komentar terkait kekalahan yang memalukan Timnas tersebut. Dia menyadari para pemain lawannya dalam keadaan yang lelah.

"Yang saya tahu mereka tidak mencari kemenangan. Saya juga menyimak selama satu minggu ini mereka secara fisiknya digenjot. Mungkin fator lelah yang menyebabkan mereka kalah,"kata Widodo

No comments: